Jenis-jenis Kaos Polos

Semakin banyaknya style-style pakaian di pasaran dengan segala model dan bentuknya masing-masing, menyebabkan tingginya tingkat persaingan antara bentuk pakaian yang satu dengan yang lain. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan konveksi yang memproduksi kaos, banyak diantaranya menciptakan inovasi-inovasi baru terhadap pakaian kaos yang diproduksi demi menjaga daya beli konsumen. Secara umum, orang hanya mengetahui 2 jenis kaos saja di pasaran yaitu kaos oblong dan kaos sablon. Lainnya, mengetahui perbedaan bentuk tapi tidak mengetahui nama dari bentuk kaos tersebut. Berikut adalah jenis-jenis kaos polos :

Kaos Oblong

Mungkin sudah banyak yang mengetahui jenis kaos yang satu ini, dengan menonjolkan sisi kepolosan warna saja tanpa adanya gambar ataupun desain-desain tertentu. Yang menarik dari kaos oblong adalah dengan inovasi bentuk bagian leher kaos yang bervariasi. Untuk bentuk variasi bagian kaos oblong terbagi atas 5 bentuk :

O-Neck, Sesuai dengan awalan namanya ‘O’ bentuk bagian leher kaos ini berbentuk bulat. Jadi jika anda mempunyai kaos dengan bentuk lubang bulat ‘O’, maka kaos yang anda punya tersebut adalah kaos O-Neck.

V-Neck, Bentuk kaos dengan bagian Leher menyerupai huruf ‘V’ di depan kaos berbentuk memuncak lancip seperti segitiga ke bawah.

U-Neck, Merupakan bentuk kaos dengan bagian leher perpaduan antara O-Neck dengan V-neck sehingga bentuk kaos bagian lehernya menyerupai huruf U, tidak memuncak lancip seperti ‘V’ tidak juga bulat seperti ‘O’.

Y-Neck, Bagian Leher Kaos memuncak lancip ke bawah ditambah sedikit garis lurus di ujungnya seperti huruf ‘Y’ dan biasanya pada garis lurus tersebut disertakan kancing penutup, sebagai desainnya.

Turtleneck, Kaos dengan bagian leher berbentuk bulat dengan penambahan kain panjang (Ribs) ke atas, sehingga jika dipakai bisa menutupi keseluruhan bagian leher anda. Juga dikenal dengan kaos leher kura-kura.

Kaos Raglan

Perbedaan jenis kaos oblong dengan kaos raglan terdapat pada bagian lengan tangannya. Jika kaos oblong memiliki bagian lengan tangan yang pendek, pada kaos raglan memiliki bagian lengan tangan yang sedang. Ukuran model pada bagian tangannya hanya menutupi pada bagian siku, tidak sampai ke mata tangan seperti halnya sweater ataupun jaket. Dan untuk corak warna kaosnya memiliki dua unsur warna yang berbeda, dan warna yang berbeda itu juga dibuat pada bagian lengan dan bagian tubuh. Sedangkan pada bagian leher kaos raglan hanya memiliki dua pola bentuk saja, O-Neck dan V-neck.

Jl. Gunung Sahari XI Blok B No. 22 (Ruko Speed Plaza), Jakarta Pusat

Senin s/d Jumat 09.30 - 18.30, Sabtu 09.30 - 16.00 WIB